Pages

Subscribe:

Kamis, 28 Mei 2015

inner beauty


Apa sih Inner Beauty itu ?

•Inner Beauty adalah kecantikan yang berada dalam diri manusia.
•Inner Beauty adalah kecantikan dari dalam diri manusia yang lahir dari kekuatan pribadi, sehingga akan memancarkan pribadi yang menawan dengan kehidupan yang positif dan produktif.
A.   Kenali Pribadi Anda
1.     Kenali Kekuatan dan Peluang Dalam Diri
Untuk mengungkapkan kekuatan dan peluang ada dua hal yang perlu diperhatikan yaitu :
a.    Kekuatan Pikiran
b.    Kecerdasan Emosi
1.     Kekuatan Pikiran
Melahirkan Sugesti dan Kesehatan yaitu pikiran yang terganggu bisa menyebabkan komposisi kimia otak terganggu sehingga kesehatan terganggu.
Pikiran yang teratur maka akan melahirkan rona kecantikan tampak bersinar, bersih, cerah dan terlihat menyenangkan .
·         Kekuatan pikiran melahirkan optimisme yang bisa mengalir pada orang-orang di sekitarnya ( Memancarkan Aura Positif )
·         kekuatan pikiran melahirkan pancaran emosi yang baik.
·         Kekutan Pikiran bisa melahirkan pengenalan dan pemanfaatan potensi diri.
·         Sumber kekuatan Pikiran / Inner Beauty didapatkan dari Meditasi atau Sholat

Seseorang yang kurang memiliki kecantikan fisik tidak mustahil tetap dapat tampil menarik jika dia mampu memanfaatkan kekuatan dan potensi yang ada dalam dirinya “





2.    Kecerdasan emosi
·         Kecerdasan Emosi adalah kemapuan melihat, mengamati, mengenali, dan bahkan mempertanyakan “diri”.
·         Kecerdasan emosi tidak hanya berfungsi untuk mengendalikan diri tetapi mencerminkan kemampuan dalam mengelola ide, konsep atau karya sehingga hasilnya diminati oleh orang banyak.
·         Dalam kaitannya dengan kecantikan, kecedasan emosional memberikan kemampuan penampilan diri secara sosial dengan baik, dan mampu mengubah citra dalam pandangan orang lain sehingga melahirkan inner beauty.

Emosi yang perlu diperhatikan dalam kaitannya dengan kecerdasan emosi
Kemarahan => Jika tidak terkontrol kemarahan bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, sakit kepala sampai gangguan lever. Dalam hal kecantikan, ketidakseimbangan memunculkan jerawat.
Susah ( kesedihan/menangis hingga terisak-isak)=> Jika tidak terkontrol maka fungsi pernafasan terganggu, gangguan pencernaan, Bisul, Retak-retak dikulit, rambut rontok.

Kegembiraan memiliki dampak yang baik bagi jantung. Dalam kaitannya dengan kecantikan, melahirkan energi yang menambah kilauan wajah dan lidah enak digerakkan hingga melahirkan harmoni dalam tubuh. Tetapi jika tidak terkontrol bisa menjurus ke nervous hingga insomnia.
Rasa Takut yang berlebihan berujung pada kerusakan fungsi ginjal dan kandung kemih ( tak sadar ngompol ). Hubungannya dengan kecantikan, menyebabkan kerapuan tulang
Kecemasan. Rasa cemas yang berlebihan mulut jadi kering, tegang, bibir mengatup rapat, pengubanan dini dan berakibat pada linfa, pankreas dan lambung.

3 Jenis orang dalam mengatasi emosi
Orang – orang yang tenggelam dalam permasalahan ( dikuasai oleh emosi ), sering kali mereka merasa kalah dan secara emosional mereka lepas kendali.

Orang-orang yang pasrah.
Mereka yang terbiasa dengan suasana hati yang menyenangkan cenderung menerima suasana hati tersebut sehingga motivasi untuk mengubahnya rendah. Dan orang-orang yang kendati peka pada perasaannya rawan pada suasana hati yan jelek. Tetapi menerimanya dengan sikap tidak menghiraukan (tak melakukan aapun untuk merubahnya meskipun tertekan) sehingga tenggelam dalam keputusasaan.
•Orang-orang yang sadar diri (peka akan suasana hati mereka ketika mengalaminya) yaitu memiliki kepintaran tersendiri dalam kehidupan emosionalnya, kejernihan pikiran mereka tentang emosi menjadi landasan ciri-ciri kepribadiaannya, mereka mandiri dan yakin akan batas-batas yang mereka bangun, kesehatan jiwanya bagus dan cenderung berpendapat positif akan kehidupan. Bila suasana hatinya sedang jelek mereka tidak risau dan tidak larut ke dalamnya, mereka mapu meleaskan diri dari suasana itu dengan lebih cepat.




0 komentar:

Posting Komentar