Pages

Subscribe:

Jumat, 06 November 2015

Menerapkan Sistem Alarm Keamanan Rumah

Apakah Anda pernah berpikir tentang menerapkan sistem alarm keamanan rumah Anda sendiri? Ini salah satu yang paling sederhana dan menarik. Peralatan keamanan rumah biasanya menggunakan LDR (Lightdependent  Resistor) untuk mendeteksi masalah keamanan. Pencurian u dan ancaman keamanan lainnya dapat dikontrol dengan menggunakan rangkaian sederhana ini untuk meningkatkan sistem keamanan Anda.
Untuk menerapkan sistem alarm ini untuk rumah, Anda harus menyediakan jalur optik (dengan LASER balok) di sekitar rumah Anda. Jalan LASER dimungkinkan dengan pengaturan satu LASER obor dan 3 cermin yang membungkus seluruh wilayah. Silakan lihat bagian pengaturan proyek di bawah ini untuk membuat optik (cahaya) jalan ini. Kami telah menjelaskan tentang sistem keamanan rumah secara detail dengan animasi / simulasi.

Diagram rangkaian Depan keamanan alarm

Cara kerja :
·         Sirkuit ini didasarkan pada LDR (Light dependent resistor), resistor variabel di mana resistensi bervariasi sesuai dengan intensitas cahaya yang jatuh di atasnya.
·         LDR dan resistor R1 membentuk jaringan pembagi potensial, yang merupakan bagian utama dari rangkaian alarm keamanan kami.
·         Kita telah membahas tentang bagaimana transistor bertindak sebagai switch, prinsip yang sama digunakan di sini.
·         Penurunan tegangan LDR digunakan untuk menggerakkan saklar transistor. Ketika drop tegangan di atas pemotongan tegangan (0.6V), transistor AKTIF.
·         LDR memiliki resistansi rendah (kisaran MQ) di hadapan cahaya dan resistensi yang tinggi (kisaran MQ) dalam ketiadaan cahaya.
·         Dalam alarm keamanan kita, cahaya LASER dibiarkan jatuh pada LDR terus menggunakan 3 cermin (lihat gambar pengaturan proyek).
·         Cahaya dari sumber lain seharusnya tidak diperbolehkan untuk jatuh pada LDR, sehingga menempatkan LDR dalam sebuah kotak dengan lubang tunggal untuk lulus LASER.
·         Dalam situasi ini, perlawanan yang ditawarkan oleh LDR terlalu rendah, karena cahaya LASER terus dibiarkan jatuh pada permukaan LDR.
·         Sehingga jatuh tegangan LDR juga rendah [V = IR (hukum Ohm)] yang cukup untuk mengaktifkan transistor, sehingga transistor masih dalam keadaan OFF.
·         Ketika seseorang (misalnya: pencuri) membuat blok ke aliran kontinu LASER balok, maka cahaya yang jatuh pada LDR akan diblokir. Sehingga ketahanan meningkatkan ke nilai yang tinggi dalam urutan kisaran MQ (Menurut hukum Ohm V = IR).
·         Sementara resistance meningkatkan tegangan drop juga meningkat, ketika tegangan drop melebihi pemotongan tegangan dari silikon transistor NPN (0.6V; BC547), itu akan menyala.

·         Kemudian arus dari Vcc mulai mengalir ke tanah melalui buzzer dan transistor, yang membuat suara bip.

·         Suara bip dari alarm keamanan memberikan indikasi beberapa kegagalan keamanan.

Simulasi (animasi) proyek
Untuk mewujudkan konsep kami menyediakan animasi / simulasi keamanan rumah sirkuit alarm bawah. Untuk demonstrasi animasi, LED digunakan sebagai pengganti bel.






0 komentar:

Posting Komentar